Bukit Lintang Sewu Jogja, Akses, Aktivitas, Harga Tiket

Bukit Lintang Sewu Jogja

Wisata Bukit Lintang Sewu Jogja adalah salah satu objek wisata gunung di desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Objek wisata ini sangat terkenal di Jogja karena menawarkan berbagai pesona alam yang begitu indah dan menakjubkan. Bagi Anda yang mengunjungi kota Jogja, rasanya tidak lengkap jika Anda belum mengunjungi tempat wisata ini. Selain lokasinya, yang tidak jauh dari pusat kota Jogja atau sekitar 35 km, dapat dikatakan bahwa akses ke objek wisata ini cukup mudah digunakan.

Objek wisata Lintang Sewu didirikan pada tahun 2017 dan dikelola secara langsung oleh masyarakat sekitar yang merupakan anggota kelompok kesadaran pariwisata. Menawarkan berbagai keindahan menjadikan atraksi ini tempat favorit bagi wisatawan domestik dan mancanegara yang datang ke kota Jogja. Bagi Anda yang tertarik mengunjunginya, pastikan juga untuk mengunjungi objek wisata yang ada di sekitar objek wisata Lintang Sewu ini. Tertarik pergi ke sana? Pertama, lihat informasi tentang objek wisata Bukit Lintang Sewu Jogja berikut.

Baca juga : Paket Wisata Jogja dari Surabaya

Akses ke Bukit Lawang Sewu

Akses menuju lokasi wisata ini sangat mudah karena akses jalan yang digunakan menghubungkan Kabupaten Dlingo dengan Kota Jogja. Seperti diketahui, kondisi jalan pada rute relatif baik. Bagi Anda yang ingin mengunjungi lokasi wisata Lawang Sewu, pastikan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Ini karena masih belum ada angkutan umum yang bisa membawa pengunjung ke lokasi wisata. Dengan membawa kendaraan pribadi, Anda akan merasa lebih nyaman karena Anda dapat dengan mudah mengirimkannya ke tujuan Anda.

Biaya masuk ke Bukit Lawang Sewu

Untuk memasuki pengunjung, pengunjung lokal dan asing harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 2.000 per orang. Mengenai biaya parkir, pengunjung harus membayar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat. Sangat murah bukan? Undang teman dan seluruh keluarga Anda untuk mengunjungi objek wisata Lintang Sewu ini.

Baca juga : Sewa Bus Semarang

Aktivitas di Bukit Lintang Sewu

Objek wisata di Lintang Sewu menawarkan berbagai keindahan alam yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain, salah satunya adalah pengalaman melihat bintang-bintang yang bertebaran di langit dari atas Lintang Sewu ini. Juga, objek wisata lainnya adalah karena objek wisata ini terletak di ketinggian sekitar 345 di atas permukaan laut, maka tidak buruk jika Anda akan merasakan udara segar yang begitu luar biasa.

Tidak hanya menikmati keindahan alam, bagi Anda yang memiliki hobi memotret, tempat ini juga menawarkan beberapa tempat pengambilan foto yang memperlihatkan keindahan alam pegunungan yang terlihat hijau dan indah. Di sore hari Anda juga akan disuguhkan pemandangan panorama indahnya matahari terbenam yang indah.

Apakah Anda ingin pergi ke Lawang Sewu? jika saat ini Anda ingin mengunjunginya, Anda harus terlebih dahulu memeriksa jalur yang dapat Anda gunakan dengan mudah melalui aplikasi Maps pada ponsel cerdas Anda. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat memberikan beberapa wawasan terkait akses jalan, harga tiket, dan kegiatan yang dapat Anda lakukan saat mengunjungi wisata Bukit Lintang Sewu Jogja. Semoga liburanmu menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *