Enaknya Liburan Naik Kapal Pesiar yang Mewah

Saat ingin liburan, Anda tentu akan pilih moda transportasi khusus untuk sampai ke tujuan wisata. Moda transportasi yang Anda pilih tentu saja sudah lewat beberapa alasan, dari mulai hitungan biaya, waktu, unsur kecapekan, sampai pengalaman yang didapatkan.

Bis, kereta api, serta pesawat terbang kemungkinan adalah tiga pilihan yang seringkali terpikirkan. Tetapi, sudah pernahkah Anda memikirkan berekreasi dengan kapal pesiar?

Terakhir, pelesir dengan kapal pesiar mulai disukai oleh golongan ekonomi menengah. Masalahnya pelesir dengan kapal pesiar tawarkan pengalaman tertentu yang pasti tidak sama dengan liburan memakai moda transportasi yang lain.

Apapun kelebihan pelesir dengan kapal pesiar? Berikut ringkasan KompasTravel:

  • Enjoy

Tidak sama dengan moda transportasi yang lain, kapal pesiar bukan semata-mata mengantar Anda ke lokasi untuk berlibur. Melakukan aktivitas di kapal juga jadi tipe berlibur tertentu.

Liburan dengan kapal pesiar semisal berlibur “terima jadi”. Anda cukup bayar harga paket, tentu sampai ke arah, dan tidak butuh kuatir kehabisan kamar hotel. Tidak butuh mengejar-ngejar waktu atau ribet urus fasilitas sana-sini.

  • All in one

Kapal pesiar seperti hotel yang berlayar di lautan. Semua sarana yang dibutuhkan sepanjang berekreasi sudah ada di kapal.

“Dapat makan 3 kali satu hari, ditambah afternoon tea serta supper, umumnya prasmanan ,” tutur Josephyne, seorang cruise consultant agen Cruise Centre saat didapati di Astindo Travel Fair 2019, Jumat (22/2/2019).

Tidak cuma hotel, justru kapal pesiar dapat juga dipanggil mal atau taman hiburan berjalan. Karena, banyak kapal pesiar yang sudah mempunyai sarana seperti bioskop, pusat kesehatan, lapangan olahraga, trek atletik, kolam renang, serta water slide.

  • Masih dapat berkeliling-keliling tujuan wisata

Kapal pesiar mempunyai agenda berlayar serta berlabuh yang teratur. Setibanya di tempat berlabuh, Anda bisa tinggalkan kapal serta berkeliling-keliling di tujuan itu.

Agar mudah serta aman, Anda bisa ikuti paket tour yang sudah disiapkan operator kapal pesiar. Tetapi, untuk pengalaman yang tidak sama, Anda dapat juga “backpacker-an” sendiri, selama tidak melalui tenggat waktu keberangkatan kapal.

  • Pas untuk wisata keluarga

“Untuk wisata keluarga enak sekali, sebab mudah kumpulnya. Dapat makan bersama, buat acara arisan keluarga juga bisa disebabkan ada fasilitasnya,” lanjut Josephine.

Selain itu, pelesir dengan kapal pesiar pas untuk wisata keluarga melihat faktor kenyamanannya. Anda tidak dituntut untuk terus mengepak barang bawaan Anda, karena Anda tidak beralih tempat. Ini tentunya mempermudah beberapa bagian keluarga yang tidak demikian nyaman berpindah-pindah.

  • Harga yang sebanding

Dengan faktor kenyamanan serta sarana yang termasuk eksklusif, harga paket wisata dengan kapal pesiar juga cukup umum. Tentunya, harga yang Anda bayarkan akan berbanding lurus dengan kualitas sarana di kapal.

Di gelaran Astindo Travel Fair 2019, contohnya, beberapa agen perjalanan tawarkan paket wisata dengan kapal pesiar yang cukup mengundang selera, seperti paket 3 malam Kuala Lumpur-Singapura-Phuket (Rp 3,6 juta), paket pesiar 8 hari Roma-Savona-Marseille-Barcelona-Mallorca-Palermo-Roma (Rp 7,7 juta), paket 17 hari Singapura-Bangkok-Phu My-Chan May-Shenzhen-Hong Kong-Keelung-Tokyo (Rp 17,5 juta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *