Wisata Tersembunyi di Lombok Yang Mempesona

Wisata tersembunyi di lombok – Bagi Anda yang ingin berwisata di Indonesia, salah satu petunjuk yang sanggup Anda kunjungi adalah Pulau Lombok yang ada di provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok sediakan bermacam wisata-wisata yang menarik untuk Anda kunjungi layaknya pantai, perbukitan, air terjun hingga pulau Gili yang terpopuler. Untuk berlibur ke pulau Lombok ini terlalu mudah gara-gara sanggup dibuka bersama dengan beraneka fasilitas transportasi yang lengkap.

Selain enteng di kunjungi, pulau Lombok juga sediakan keindahan dan keunikan di setiap objek wisatanya yang berbeda-beda supaya memicu siapapun datang ke Lombok tidak dapat bosan, sebab disuguhkan pesona alam yang beda dan khas daerahnya tiap-tiap seperti wisata sejarah, wisata belanja, wisata alam, dan termasuk berabagai wisata menarik lainnya.

Ini dia 7 Wisata Tersembunyi di Lombok

Ini dia beberapa wisata tersembunyi di Lombok yang bisa Anda kunjungi bersama https://wisataplus.com, penasaran wisata apa saja? Yuk simak berikut..

1. Taman Narmada

Taman Narmada terdapat di Lombok anggota Barat, tepatnya ada di Desa Lembuak, kecamatan Narmada. Disini Anda sanggup menyaksikan segera bangunan yang merupakan replika berasal dari Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak. Taman ini dibangun terhadap th. 1727 masehi oleh Raja Anak Agung Ngurah Karangasem.

Selain merupakan replikas Gunung Rinjani disini terkandung sebuah mata air yang bernama “Mata Air Awet Muda” yang dipercaya penduduk dapat membawa dampak awet muda. Cukup dengan meminum ataupun membasuh wajah bersama air suci tersebut, mau buktinya? yuk coba kunjungi sekarang wisata Taman Narmada Lombok.

2. Bukit Pergasingan

Bagi Anda pengagum alam harus kunjungi wisata tersembunyi di lombok yaitu Bukit Pergasingan ini sebab bukit cantik ini menawarkan panorama yang sangat indah. Untuk hingga dipuncak bukit membutuhkan saat lebih kurang 2-2,5 jam perjalanan, tapi rasa lelah Anda dapat terbayarkan dikala sampai di puncak bukit.

Perbukitan hijau, petakan sawah yang berwarna menjadi panorama yang khas dikala berada di puncak Bukit Pergasingan. Ayo kunjungi dan malah pengalaman mendaki Anda bersama dengan berkunjung ke Bukit Pergasingan di Lombok ini.

3. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Mau menikmati keadaan pegunungan tanpa wajib mendaki Gunung? Taman Wisata Pusuk Sembalun sesuai Anda kunjungi. Taman wisata ini memiliki ketinggian kurang lebih 1.250 meter berasal dari atas permukaan laut, jadi sanggup Anda bayangkan betapa megah dan istimewanya area wisata ini, Anda sanggup melihat keindahan alam berasal dari atas ketinggian.

Hawa pegunungan yang dingin termasuk mampu Anda rasakan disini, jadi pastikan pas datang gunakan jaket ataupun syal untuk menjaga diri dari dinginnya kabut yang tersedia di Wisata ini. Ada termasuk beberapa spot foto disepanjang perjalanan menuju wisata taman sembalun yang sanggup Anda pakai untuk mengabadikan perjalanan wisata Anda bersama keluarga dan sahabat.

4. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile berlokasi di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Wisata Air Terjun ini masuk ke di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, dikarenakan letaknya tersedia di bawah kaki Gunung Rinjani.

Disini Anda sanggup menikmati keasrian hutan yang hijau dan masih alami, dan merasakan kesegeran berasal dari air terjun Sendang Gile. Air terjun ini punya 2 tingkatan air terjun yang indah dan mempesona, Anda dapat mengabadikan moment bersama berfoto ria menjadikan pemandangan air terjun sebagai background foto Anda.

5. Wisata Desa Sade Lombok

Desa Sade Lombok, salah satu desa wisata tersembunyi di lombok yang banyak dikunjungi wisatawan. Desa ini menawarkan keunikan tempat tinggal tradisional khas suku sasak Lombok yang menarik. Terdapat terhitung sebagian tempat tinggal rutinitas yang sanggup Anda lihat seperti bale lumbung yang lantainya dibersihkan dengan memanfaatkan kotoran kerbau, ber atapkan alang-alang dan berdinding bambu.

6. Pantai Nambung

Pantai Nambung berlokasi di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong Lombok Barat. Untuk hingga ke wisata ini memerlukan pas kurang lebih 2 jam dari Kota Mataram. Pantai Nambung juga tenar dengan nama Air Terjun Asin, dikarenakan pantai ini juga menyuguhkan pemandangan air terjun yang berlangsung ketika ombak tinggi menerjang dinding batu karang yang ada di Pantai Nambung.

Hamparan pasir merica bersama dengan ombak yang tenang, bersama tempat pantai yang luas dan juga panorama laut lepas yang menawan, disempurnakan bersama dengan jajaran bukit yang memutari pantai sebabkan pantai ini tambah menarik untuk dikunjungi.

7. Desa Banyumulek Lombok

Salah satu desa wisata tersembunyi di lombok yang merupakan pengrajin gerabah yang udah kondang hingga mancanegara. Disini Anda bisa memandang segera pembuatan gerabah dan jikalau sudi Anda dapat studi langsung sebabkan gerabah segera berasal dari ahlinya. Salah satu gerabah yang kondang unik di Lombok adalah “Kendi Maling”.

Masih ada lebih beberapa wisata tersembunyi di Lombok lainnya yang dapat Anda kunjungi di Pulau Lombok. Jangan lupa untuk mempunyai sebagian persiapan dan perlengkapan yang dibutuhkan sebelum pergi wisata ke Pulau Lombok ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *